Kunci Lemari Rizki

Maret 11, 2018

ALHAMDULILLAH. Puji dan syukur hanya kepada Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Baik senantiasa melimpahkan hidayah kepada kita sehingga kita termasuk hamba-hamba-Nya yang husnul khotimah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.
Saudaraku, ibarat sebuah lemari yang didalamnya terdapat barang-barang yang amat kita sukai, namun lemari itu terkunci. Maka, mana yang sebaiknya kita pikirkan dan sibukkan? Apakah sibuk memikirkan isi lemari, ataukah sibuk mencari kuncinya lalu membuka lemari?
Allah Swt berfirman, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrohim [14] : 7)
Sudah jaminan Allah Swt, jikalau kita bersyukur maka Allah pasti akan menambah nikmat-Nya untuk kita. Inilah janji Allah, dan setiap janji Allah itu pasti terjadi. Syukur adalah kunci dari lemari rezeki. Sibuklah dengan bersyukur, karena syukur adalah kunci yang akan membuka lemari rezeki bagi kita.
Tidak sedikit orang yang sibuk mencari dunia, pontang-panting membanting tulang demi lembaran uang, demi kenaikan jabatan, demi popularitas dan penilaian makhluk. Padahal semua itu hanyalah sebagian kecil dari limpahan rezeki dari Allah yang akan Allah berikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Dan, Allah mencintai hamba-Nya yang bersyukur.
Syukur adalah kunci pembuka jalan rezeki. Syukur akan mengundang datangnya rezeki Allah yang lain, mengundang datangnya rasa tenang, kebahagiaan, jauh dari rasa cemas dan gelisah. Betapa semua ini adalah rezeki yang teramat besar nilainya.
Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang sibuk dalam bersyukur. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.